Blogroll

Mohon untuk info alumni kita ya...

Senin, Januari 19, 2009

TAKUT TIDAK MENDAPAT PEKERJAAN

Situasi sekarang ini membuat kita sangat khawatir dengan keadaan ekonomi kita. Kebutuhan yang terus bertambah, harga barang semakin melonjak tinggi, ekonomi Indonesia yang kacau balau yang mengakibatkan banyak perusahaan yang bangkrut, dan persaingan antar tenaga kerja yang semakin menonjol, mengakibatkan rasa takut yang mendalam dalam pikiran kita kalau- kalau kita tidak mendapat pekerjaan.

Semenjak kecil kita sudah dipaksa untuk sekolah hanya untuk mencari gelar dan mendapatkan pekerjaan, ditambah dengan kursus-kursus dan keterampilan yang akan menambah nilai kita dalam mencari pekerjaan. Para orang tua kita beranggapan kalau kita tidak mendapatkan pekerjaan di pemerintahan atau perusahaan besar, merupakan suatu hal yang hina. Jika ada diantara kita yang menganggur dalam waktu yang cukup lama, orang tua kita merasa kita kurang mampu dan menekan kita, sehingga kita cendrung mencari pekerjaan yang sembarangan untuk menghindari hal tersebut.



Hal- hal seperti diatas pasti banyak di rasakan oleh kita semua. Jadi apa bila kita sudah mendapatkan pekerjaan, kita cendrung takut akan kehilangan pekerjaan tersebut. Ini akan membuat produktifitas kita akan terganggu, kita hanya akan berusaha hanya untuk mempertahankan status kita di pekerjaan kita, tanpa memikirkan peluang lain yang bisa kita capai bila kita mencari pekerjaan yang lebih untuk kita. Saya melihat kecendrungan kita sekarang hanya untuk mencari pekerjaan, tetapi tanpa kita sadari di berbagai negara lain, para pemuda/pemudinya berusaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Banyak di antara kita yang memiliki kemampuan lebih di dalam perkuliahan hanya mampu menjadi seorang pekerja di dalam sebuah perusahaan atau menjadi pegawai negeri tanpa berpikir dengan kemampuan yang mereka miliki, mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi kalau hal ini terus berlanjut siapa lagi yang akan menciptakan lapangan pekerjaan ? Jawabannya sangat simpel, " orang-orang yang gagal di pendidikan". Alasannya sangat sederhana, karena mereka tidak cukup mampu di pendidikan meraka tidak mendapatkan pekerjaan yang layak, makanya mereka berusaha untuk menciptakan peluang usaha. Mereka tidak berupaya bersaing dalam mencari pekerjaan melawan orang-orang yang memiliki pendidikan yang tinggi.

Hal ini lah yang menyebabkan lebih banyak orang yang sukses dari orang2 yang gagal dalam pendidikan dari pada orang2 yang sukses di pendidikan, Karena mereka semua akan menjadi pekerja, bukan yang menyediakan lapangan pekerjaa.

Semoga bagi kita yang membaca tulisanku ini dapat berpikir lebih bijak, agar tidak termasuk kepada orang yang takut akan pakerjaan. hehehehhehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Boss-boss yang baik tolong dikomteri ya Tulisan aku ini
hehehehehe.....