Blogroll

Mohon untuk info alumni kita ya...

Selasa, Januari 27, 2009

THE OXFORD MURDERS


Bagi teman-teman yang gemar menonton film, saya rekomendasikan film yang satu ini. Film ini berkaitan dengan jurusan kita yaitu matemtika. Selain seru dan menegangkan film ini memiliki unsur-unsur dari matematika. Jadi jangan ketinggalan untuk menontonnya.

Film THE OXFORD MURDERS mengisahkan sebuah peristiwa pembunuhan yang terjadi di Universitas OXFORD. Korban pembunuhan tersebut seorang wanita tua dan seorang mahasiswa yang berasal dari Amerika yang mati terbunuh di Kampus OXFORD.


Pembunuhan itu berkaitan dengan sebuah rumusan Matematika dan kebenaran. Sebetulnya apa yang sedang terjadi di kampus cukup bergngsi di Inggris itu? Benarkah pembunuhan itu ada hubungannya dengan Ilmu Matemtika?

Untuk menyelidikinya, sang mahasiswa harus membedah kasus pembunuhan misterius tersebut dari sisi rumusan matematika yang pernah dipelajarinya. Ada banyak kaitannya antara angka-angka dan sisi pembunuhan. Di balik rumusan angka-angka itu, muncullah sebuah jawaban yang mengantarkan pada fakta kebenaran.


Elijah Wood yang cermerlang berperan sebagai Frodo dalam trilogy film The Lord of The Ring menjadi pemeran utama dan di dampingin actor John Hurt.


Film tiga Negara, Inggris, Prancis, dan Spanyol ini memilih Elijah Wood dengan proses yang cukup panjang. Semula Produser melirik Gael Garcia Bernal, actor terkenal Spanyol untuk pemeran utama. Namun, sang sutradara melihat tatapan mata Wood yang dianggap cukup mendebarkan dan aktingnya yang cukup luar biasa pada film The Lord of the Ring sehingga Wood terpilih sebagai pemeran utama. Pembuatan film The Oxford Murders memakan waktu syuting tiga bulan lebih, sejak 22 januari 2007 sampai 24 Maret 2007, dengan mengambil lokasi di Universitas Oxford yang cukup terkenal itu, Museum Victoria, dan Museum Albert di London serta pengadilan Ast Courts.


Film khas Eropa ini selain menyguhkan sisi ketegangan akibat adanya pembunuhan misterius, penonton juga dimanjagakan dengan banyaknya gambar yang indah di kompleks kampus maupun museum.


0 komentar:

Posting Komentar

Boss-boss yang baik tolong dikomteri ya Tulisan aku ini
hehehehehe.....