Blogroll

Mohon untuk info alumni kita ya...

Jumat, Januari 23, 2009

Persahabatan


Anda kenal dengan landak. mereka hidup berkelompok dengan landak lainnya. Dengan duri yang ada disekujur tubuhnya mereka dapat hidup berdampingan. Bagaimana dengan KITA? ( manusia )
Pada saat musim dingin beberapa landak berkumpul di dalam gua untuk menghangatkan tubuh. Tetapi dengan duri yang ada pada tubuh mereka sangat sulit untuk saling berdekatan. Apa bila terlampau dekat duri itu akan menusuk mereka. Tetapi cuaca yang dingin memaksa mereka untuk mencoba untuk berdekatan, tetap lagi-lagi mereka terhambat oleh duri-duri mereka. Tetapi setelah beberapa kali mencoba, mereka menemukan jarak yang ideal antara duri-duri mereka, tetapi mereka saling menghangatkan.
Bagaimana dengan kita? Kita banyak memiliki kekurangan, sama dengan duri-duri pada landak. Untuk dapat meningkatkan kehangatan dalam berhubungan dengan orang lain, kita harus mengenal diri kita (duri-duri itu) dan diri teman kita, agar dapat menjaga jarak yang ideal untuk tidak saling berbenturan. kalau ini dapat kita laksanankan, kita akan dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Boss-boss yang baik tolong dikomteri ya Tulisan aku ini
hehehehehe.....