Blogroll

Mohon untuk info alumni kita ya...

Jumat, Desember 12, 2008

Sony Ericsson W980

Selain fitur musik, Sony Ericsson W980 dilengkapi dengan beberapa fitur mutakhir seperti memori internal 8Gb, kamera 3 Mpix, akses HSDPA, FM transmitter, dan accelerometer. Ponsel ini tampak lebih elegan dengan desain yang glossy. Light effect akan menyala dengan warna putih dan oranye pada saat kita menyetel musik.

Sebagai ponsel clamshell, W980 punya dua layar, eksternal dan internal. Kedua layar ini berwarna, untuk internal berukuran sekitar 54 x 47 mm 262 ribu warna TFT QVGA (240 x 320 pixels), dan di bagian luar TFT 176 x 176 pixels. Layar dalam terlihat cukup baik untuk menampung ikon menu yang tersedia termasuk saat berada di luar ruangan (outdoor).

Seperti halnya ponsel jenis walkman lainnya, audio merupakan satu bagian yang sangat diperhatikan pada ponsel ini, merupakan andalan dari ponsel ini. Bila ingin mendengarkan musik, tersedia Walkman player 3.0 yang dilengkapi dengan fasilitas seperti penyimpanan album dan SenseMe untuk mengkustomisasi perasaan si pengguna dengan judul lagu yang diputar. Sama seperti ponsel walkman lain, sejumlah fasilitas audio player seperti shuffle, equalizer, dan Megabass sebagai ciri khas dari ponsel walkman tersedia. Kualitas suara yang dihasilkan terasa bening dan jernih baik dari headset stereo maupun A2DP bluetooth stereo headset. Ada fitur shake control untuk beralih ke daftar lagu berikutnya. Selain pemutar musik, ada juga fitur radio FM yang bisa diakses dengan mencolokkan headset sebagai antena. Kalau masih kurang, ponsel ini bisa digunakan sebagai pemancar FM dan dinikmati via perangkat audio lain menggunakan fasilitas FM transmitter.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 3Mpix tapi minus flash. Beberapa fitur fotografi tersedia misalnya untuk pengaturan resolusi, efek, hingga editing foto. Bila kita ingin menikmati jajaran foto yang telah dijepret, kita bisa masuk ke menu media centre dan memilih latest photo. Slide show foto yang tersimpan bisa disesuaikan dengan background musik yang dapat dipilih sendiri.

Berselancar ke dunia maya cukup mudah dengan ponsel ini. Dukungan ke jaringan HSDPA membuat kita bisa leluasa mengakses berbagai situs internet dengan koneksi yang lumayan untuk sebuah ponsel seri walkman. Meski minus WiFi, kita bisa menjelajah internet berkat browser dari Access NetFront. Untuk memanfaatkan akses ini, pastikan setting WAP internet dan kartu sudah mendukung layanan ini.

Untuk urusan pesan teks, W980 termasuk komplet. Ada SMS, MMS, dan email. Khusus untuk email, kita harus memasang berbagai parameter yang sesuai dan pastikan akses ke jaringan data operator sudah bisa digunakan. Email di W980 bisa menyimpan data lampiran dalam berbagai bentuk file, apakah file gambar ataupun teks. Namun sedikit kekurangannya, W980 tidak menyediakan aplikasi pembaca atau pengeditan dokumen seperti Word, Excel, atau Pdf. Namun hal ini dapat dimaklumi karena seri ini bukanlah jenis PDA ponsel.

Sarana berhubungan dengan perangkat digital lain tersedia lewat bluetooth dan kabel USB. Performa bluetooth W980 termasuk baik terbukti ketika mengirim dan menerima file musik ke komputer bluetooth. Dengan standar bluetooth 2.0, ponsel ini mengadopsi teknologi A2DP untuk mendengarkan musik nirkabel ke headset bluetooth stereo.

Ini salah satu aplikasi terbaru di ponsel Sony Ericsson. Dengan koneksi ke jaringan HSDPA operator dan peta digital 3D Google, kita bisa menentukan lokasi di mana kita berada. Fitur ini bisa berfungsi hanya bila ponsel sudah bisa terakses dengan jaringan data operator. Karena tampil dalam format tiga dimensi, layanan ini termasuk menguras data setiap kita melakukan zoom pada peta 3D yang tersaji.

Performa ponsel ini termasuk baik untuk urusan telepon dan mengakses data. Sementara untuk kamera, W980 termasuk biasa-biasa saja meski lengkap bisa digunakan untuk foto dan video. Khusus untuk menyetel musik, ponsel ini menunjukkan kualitas oke. Terlebih lagi bila menggunakannya via headset stereo. Untuk baterai, digunakan Lithium Polimer 930 mAh. Dengan baterai ini, ponsel ini bisa bertahan sampai 9 jam waktu bicara atau 370 jam waktu siaga.


Untuk info harga dan specnya lihat disini

0 komentar:

Posting Komentar

Boss-boss yang baik tolong dikomteri ya Tulisan aku ini
hehehehehe.....