Blogroll

Mohon untuk info alumni kita ya...

Selasa, Desember 16, 2008

Kebiasaan Kita merupakan Kelalaian..

Saya pernah membaca sebuah cerita tentang seorang ibu dan bayinya yang tertimpa musibah kebakaran. Mungkin dari ilustrasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua kalau kita bisa mengabil hikmat dari cerita ini. Ceritanya begini para boss semua...( hehehehe)

Suatu hari , di pasar warung Bongkok Cibitung, Bekasi, terjadi kebakaran hebat yang banyak menghanguskan sebagian besar rumah penduduk dan bangunan pasar, mulai dari ruko hingga kios-kios pasar. Ketika semua pedagang sudah di evakuasi, masih ada seorang ibu dan bayinya di sebuah lantai ruko. Padahal lantai dasar bangunan tersebut sedang dilalap api dan sulit ditembus oleh tim pemadam kebakaran.

Sambil berdiri dipinggir teras pintu lantai satu rukonya yang bertingkat, ibu itu berteriak sambil menggendung bayinya. Dengan begitu dia berharap akan ada yang membantunya untuk menyelamatkan sang bayi dan dirinya sendiri. Kepada kepala tim pemadam kebakaran yang datang bersama dengan regunya meminta agar si ibu bersama bayinya turun dengan tangga darurat yang tersedia di mobil dinas kebakaran tersebut. Sayang, sang ibu tidak bersedia. Lalu tim pemadam kebakaran memasang jaring yang kuat agarsi ibu bisa melompat saja barsama bayinya. Tawaran ini pun disambut sang ibu dengan gelengan kepala. Alternatif terakhir pun diberikan, yakni tim pemadam kebakaran meminta sang ibu menurunkan bayinya dengan alat khusus. Usulan ini tetap tidak di setujui oleh ibu yang bersangkutan.

Derama penyelamatan sang ibu dan bayi ini tak pelak lagi telah menyedot perhatian yang sangat besar dari masyarakat sekitar. Bahkan, beberapa kamerawan setasiun televisi tampak sibuk merekam peristiwayang terjadi. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan sang ibu dan bayinya adalah dengan menerima mereka terjun dengan pengamanan khusus atau bayinya terlebih dahulu yang diselamatkan.

Ketika tim kebakaran sedang serius memutar otak untuk menyelamatkan sang ibu dan bayi, lewatlah OLiver Khan, kiper tim Nasional Jerman yang sempat menjadi favorit dalam piala dunia beberapa tahun silam. Rupanya Oliver Khan dan teman-temannya sedang berkunjung kekota industri di Jawa Barat itu untuk bernostalgia sekaligus menikmati soto ayam, dan sop kambing yang menjadi kesukaannya.

Melihat Oliver Khan lewat, sang ibu berteriak dengan keras, " Hello Oliver Khan! Howare you?"

Khan pun berhenti sejenak menyaksikan apa yang sedang terjadi. Ternyata, si ibu seorang maniak pertandingan sepak bola dan Oliver khan adalah bintang favoritnya. Melihat kondisi demikian, Kepala tim dinas pemadam kebakaran sepontan menemukan ide. Mungkin selama beberapa waktu tadi si ibu tidak percaya dengan kompetensi tim pemadam kebakaran untuk menyelamatkan mereka berdua. Siapa tahu si ibu lebih percaya kepada Oliver khan. Oleh karena itu , ia meminta kepada si ibu agar melemparkan bayinya kepada Oliver Khan, nanti baru menyelamatkan si ibu. Mendengar tawaran itu si ibu setuju. Logikanya, Oliver Khan adalah kiper kelas dunia. Bola yang bulat saja bisa ditangkap apalagi bayi.

Setelah menjelaskan apa yang terjadi , Oliver Khan pun setuju untuk menolong ibu tersebut. Lalu ia memakai sarung tangannya dan bersiap-siap untuk menangkap sang bayi. Masyarakat yangf menyaksikan peristiwa ini pun terdiam dan berdebar-debar, kalau-kalau tidak dapat ditangkap. Setelah diberi aba-aba oleh petugas, si ibu pun dengan percaya diri yang tinggi melemparkan bayinya kepada Oliver Khan. Begitu bayi di lempar, Oliver Khan langsung menangkapnya dengan gaya persis seperti ketika ia menangkap bola. Alhasil, bayi itu berhasil diselamatkan. Begitu bayi berhasil ditangkap, sorak sorai dan tepuk tangan seluruh masyarakat yang menonton bergemuruh. Mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, seketika itu juga Oliver Khan berlari dengan bayi yang ada ditangannya. Lalu... melempar kembali bayi tersebut kepada ibunya yang masih terjebak kebakaran.


0 komentar:

Posting Komentar

Boss-boss yang baik tolong dikomteri ya Tulisan aku ini
hehehehehe.....